Selamat makan siang: aussy burger

Jam menunjukan 12 siang lewat 30 menit, saatnya makan siang. Iseng2 cobain kedai burger namanya aussy burger deket tempat kerja. Harga 20rebu dapat double meat burger, berikut penampakannya:
image

image

image

Silahkan yg sudah pernah mencoba burger ini untuk berkomentar.. heheh. DB bukan ahlinya deh komentarin burger.. merasa bersalah juga nih makan makanan yg katanya junkfood.. hahaha. Mari makaannn!!! Hahahah

Vixy NVL pakai oli pertamina enduro racing 4T

Hai bro and sist, kali ini DB akan coba membahas mengenai oli yg DB pakai buat si vixi NVL milik DB.
Sebelumnya DB iseng lihat2 di mbah google ternyata banyak sejawat blogger yang udah nyoba oli ini untuk kendaraannya. DB jadi tertarik buat nyoba, ini penampakannya:
image

Gambar nyomot dari google.. heheh.
Pas di tempat praktek, kebetulan sebelahan dengan bengkel, pas banget nih kata DB dalam hati “saatnya ganti oli” hahah.. langsung ajah ke pemilik toko minta oli pertamina enduro racing ternyata beliau bilang banyak juga anak NVL yg pake oli ini, wah jadi makin penasaran. Okei langsung kerjain ajah kata DB..
Maaf gak ada foto penampakan pas ganti olinya..
image

Foto si vixy milik DB ajah yah.. heheh
Selesai diganti olinya langsung nyalain. Wuss suara mesin lumayan halus plus wangi kayak permen karet! Wakakak.. mantab juga nih oli harumnya..
Impresi awal pakai oli ini:
1. Suara mesin lbh halus dibanding oli pabrikan
2. Tarikan mantab tembus 100km/jam lumayan ngaciirrr
3. Harum permen karet.. wakakak
4. Kalo macet agak panas (subjektif)
5. Harga terjangkau, 43 ribu plus tip mekanik 10rb.. heheh

Okei sgitu dulu impresinya, nanti DB bahas lagi kalo udah 1000km perjalanan. Semoga berguna buat bro n sis sekalian.

Jalan2 kuliner: warung talaga

Hai bro n sist, apa kabarnya?! Lama gak nulis artikel, kali ini lagi2 DB akan membahas tempat makan yang DB datangi bersama calon istri hari rabu kmarin.
Langsung saja, nama tempatnya adalah warung talaga terletak di mall summarecon bekasi, tempatnya sangat nyaman dan mirip dengan warung2 di pinggir kota tentunya lebih bersih dan modern, berikut penampakannya
image

Okei langsung lihat daftar menu, wow! Makanan yg disajikan adalah makanan yang indonesia banget yang biasa ditemukan sehari2. Ini yg bikin penasaran gimana rasanya, harga yg ditawarkab juga cukup terjangkau, standar lah yah.. heheh.. rasanya? Mudah2an gak standar.. heheh.
Langsung pesan makanan, DB pesan nasi goreng terasi, calon istri DB pesan mie kocok, minumnya teh kocok dan es tape, berikut penampakannya
image

image

image

image

Yg warnanya merah meriah diatas itu adalah es tape, lalu teh tarik.
Wow, penyajiannya rumahan banget nih kayak DB suka makan di rumah piring dan mangkoknya, mirip2 lah sama tukang tek2.
Lets start: sendok nasi gorengnya! Hemmm nyam2 nikmat masbro, rasanya pas, terasinya terasa banget, asin juga pas. DB sampai gak bisa berhenti mengunyah. Nikmat!!!
Iseng cobain mie kocok milik calon istri DB, srupuuuttt.. gileee mantab!! Kuahnya kental, rasa kaldu ayam kental banget, perpaduan sayuran pas banget, satu lagi. Mie-nya tebal dan kenyal banget kayaknya buatan sendiri nih..
Gak berasa sebentar ajah udah habis tuh semua pesanan kami, memang maknyuss dan top markotop deh warung talaga.
Nilai terakhir: 7,5; makanan jelas sedaapp, tempat cozy, pelayanan cukup lah yahh.. heheh.

Jalan-jalan kuliner: roti tous les jours

Hai brother semua, kali ini saya mau cerita baru ajah nyobain roti yg ada di mall summarecon bekasi akrab dipanggil smb.
Roti ini bermerek tous les jours, kalo dari gambar2nya sih katanya ini roti dari korea mungkin semacam franchise.
image

Karena hari ini hari libur, tampak pengunjung yang datang antusias untuk mencoba produk2 roti yang ada disini, sehingga terjadi antrian yg cukup panjang
image

DB memutuskan untuk mencoba roti isi krim pisang. Maaf gambarnya gak DB ambil tadi karena langsung dimakan.
Karena gak ada gambarnya jadi akan DB voba gambarkan, roti ini bentuknya bulat dengan krim dibentuk senyum diatasnya. Tekstur roti sangat lembut, saat digigit krim rasa pisang terasa meleleh di mulut.
Yg DB suka dari roti dan krimnya adalah rasanya tidak terlalu manis dan tidak lengket dimulut. Gak terasa beberapa kali gigitan si roti sudah habis (ukuran roti tidak besar) ditambah karena DB sedang lapar.. heheh.
Silahkan rekan2 bikers yang ingin mencoba karena menurut saya rasanya tidak mengecewakan. Salam DB.

Menulis kembali di tahun yang baru

Hai para brother biker, sebelumnya DB ucapkan selamat Tahun baru 2014, semoga di tahun yang baru kita semua tambah sukses, tambah sehat, tambah bahagia.
Setelah vakum 1 tahun, saya bertekad memulai kembali menuangkan pikiran dan pengetahuan saya pada blog ini.
Mohon dukungan dari para brother sekalian agar blog ini dapat terus hidup heheh.
image

Sekalian memperkenalkan tunggangan saya yang baru.. heheh. Hasil racun dari blog favorit saya milik pak leopold.

Tunggangan sehari-hari Dokterbiker

hai brother sekalian, knapa saya buat blog ini? salah satunya karena saya senang dengan dengan dunia otomotif khususnya motor.. tapi karena pengetahuan tekhnis tentang motor sangat rendah, jadi saya memilih untuk menginformasikan masalah kesehatan ajah bagi biker semua.,. heheh..

untuk keseharian DB biasa gunakan motor untuk pergi kerja atau jalan2 sore, DB punya dua tunggangan:

 

 

 

 

* ini jupiter z DB udah dipakai darfi tahu 2010, pilih jupi z terus terang karena ortu saya seorang FBY, tapi setelah dipakai mantab juga.. eheh

* dibawahnya cbr 250r tahun 2011, pilih ini motor karena naksir berat ama tampangnya dan gak perduli apa kata orang.. hahah

Penyakit biker 2: budukan/gudik

maaf karena kesibukan baru sekarang saya bisa menulis lagi. okei 1 minggu lalu DB kedatangan seorang biker yang baru pulang dari pesantren di sukabumi dan sakit gatal2 dibadannya. setelah saya lihat dan periksa ternyata beliau sakit budukan/gudik/scabies (kedokteran), DB kasih resep dan meminta kontrol minggu depan.

okei, langsung saja.. budukan/gudik/scabies (kedokteran) ini disebabkan oleh tungau yang hidup di kulit tubuh manusia (stratum korneum), biasanya menyerang kumpulan orang dalam asrama, atau pesantren.. penyebabnya adalah parasit scabies.. gejala utama yg dirasakan biasanya gatal, utama sebelum TIDUR MALAM..

bagaimana terapi/pengobatannya??

  1. apabila menemui gejala yang sama, segera datang ke dokter, agar mendapat pengobatan yang TEPAT dan EFEKTIF..
  2. cuci pakaian, celana, pakaian dalam, sprei dengan air panas lalu jemur dibawah sinar matahari terik dan teriksa setelah kering
  3. jemur kasur, sofa, karpet dibawah sinar matahari terik..
  4. hindari menggaruk jika terasa gatal

lalu bagaimana cara pencegahannya??

  1. selalu jaga kebersihan lingkungan
  2. cuci baju dengan bersih, jemur dibawah sinar matahari, setrika setelah kering
  3. sarankan teman atau keluarga untuk berobat jika menemui penyakit yang sama.

semoga berguna untuk brother semua…

Just another WordPress.com site